Begini Jalanan Terjal Menuju Kampung Cikoneng Mukapayung

  • Muhammad Akbar
  • 24/04/2021
  • 13:00
Akses jalan menuju Kampung Cikoneng Hilir RW 12 Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat belum beraspal masih bebatuan. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mukapayung-Akses jalan menuju Kampung Cikoneng Hilir RW 12 Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat belum beraspal masih bebatuan.

Pantauan cililinku.com diperkirakan jarak jalan yang belum diaspal itu sekitar 4 KM, jalan tersebut masih bebatuan, saat melintasi jalan bagi pengendara motor agak kesulitan karena jalan bebetuan itu, Jumat (23/4/2021).

(foto: Muhammad Akbar)

Menurut keterangan warga sekitar Kampung Cikoneng Hilir, Lukman (26), tahun kemarin ia mendapat pemberitahuan bahwa jalan itu akan diperbaiki di bulan ke 4 tahun 2020, dikarenakan adanya corona, jadinya tidak jadi diperbaiki.

Baca Juga: Nonton Big Mouth Episode 14 Sub Indo Resmi Kapan dan Dimana? Inilah Jadwal dan Sinopsisnya

“Ya waktu itu dikasih tau bahwa bulan ke 4 mau diperbaiki pas tahun kemarin, tapi sekarang udah bulan ke 4 lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bagi warga kampung Cikoneng apabila ingin berjualan atau pergi ke arah Cililin sangat kesulitan dalam menempuh jalan, karena akses jalan yang masih bebatuan, “lumayan susah kalau pergi ke cililin, jalannya ancur,” katanya.

Lukman mengatakan banyak pengendara yang melintas jalan itu mengalami kecelakaan.

“Dulu pernah sampai ada mobil terguling di tanjakan, saya dulu pun walau orang sini kalau memang waktunya celaka ya celaka,” katanya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Mobil yang melintas ke sini jarang, padahal dari sini bisa tembus ke arah soreang,” tuturnya.

Keinginan warga sekitar ia menjelaskan ingin jalan segera diperbaiki, supaya saat melintas jadi enak tidak kesulitan karena akses jalan yang masih bebatuan. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com