Baznas Jabar Luncurkan Program Nyaah ka Kolot di Rajamandala Kulon

  • Muhammad Akbar
  • 05/10/2021
  • 22:14
instagram @baznasjabar

Cililinku, Rajamandala Kulon-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar meluncurkan program “Nyaah ka Kolot” di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (5/10/2021).

Seiring dengan meningkatnya umur harapan hidup (UHH) di Indonesia pada umumnya dan di Jawa Barat khususnya jumlah lansia yang berumur di atas 60 tahun meningkat.

Dikutip dari unggahan instagram @baznasjabar, di Jawa Barat menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2020 sebesar 4,83 juta jiwa. Jumlah tersebut hampir setara denan 10,05 persen dari total jumlah penduduk di Jawa Barat.

Baca Juga: Little Woman Korea Episode 2 Lengkap dengan Sinopsisnya, Oh In Joo Bantu Cari Uang 70 Miliar

Peningkatan jumlah lansia disertai dengan berbagai persoalan diantaranya kesehatan warga lansia yang membutuhkan pengobatan dan bantuan secara ekonomi.

Dikutip dari unggahan instagram @desa_rajamandalakulon, dalam rangka program “Nyaah ka Kolot”, Baznas Jabar berkolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Rajamandala Kulon, Indonesia Ramah Lansia (IRL) dan Patriot Desa mensosialisasikan program yang akan dilaksanakn sebulan seklai yaitu Sekolah Lansia.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com