Banyak Warga Kurang Paham, Jabar Bergerak KBB Gelar Sosialisasi BPJS

  • Muhammad Akbar
  • 29/10/2021
  • 16:24

Cililinku, Cipatat-Tim Jabar Bergerak Kabupaten Bandung Barat (KBB) bidang sosial menyelenggarakan kegaitan sosialisasi terkait Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dalam rangka Jumat Berkah, Jumat (29/10/2021).

Tim Jabar Bergerak tersebut menggelar kegiatan di Kampung Rancamoyan, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Jabar Bergerak KBB bidang sosial, Abdul Rojak menjelaskan timya itu mensosilisasikan bagaiamana cara pengajuan BPJS mandiri dari pemerintah dan pengecekan aktif tidaknya kartu BPJS.

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Hari Ini Selasa 6 September 2022, Simak Sinopsis dan Link Live Resminya

Ia mengatakan tujuan dari sosialisasi, agar semua masyarkat punya pegangan jaminan kesehatan nasional. “Ya kami bersama tim ingin masyarakat dapat mempunyai pegangan jaminan kesehatan nasional saat dipergunakan di Rumah Sakit,” katanya saat dihubungi lewat pesan singkat whats app.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum memahami soal BPJS, terutama di wilayah pelosok Desa. Hal itu pun menjadi tujuan utama tim mensosialisasikan door to door ke masyarakat.

“Warga yang belum paham BPJS di KBB sangat banyak, apalagi di wilayah pelosok Desa., maka dari itu kami (jabar bergerak) mengadakan sosialisasi secara door to door,” jelas Rojak.

ia pun menambahakan alasan dari warga yang masih belum mempunyai BPJS yakni tidak paham dan berat dalam biaya per bulannya. Sehingga ia bersama timnya menjelaskan kepada warga kurang mampu terkait menggunakan BPJS secara gratis dengan pengajuan sesuai prosedur.

“Kebanyakan sih warga belum punya BPJS karena, tidak paham untuk digunakan dan berat dalam biaya perbulannya, sehingga kami jelaskan cara mempunyai BPJS secara gratis dengan cara pengajuan sesuai prosedur untuk warga kurang mampu,” tambahnya.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com