Banyak Masyarakat Minta Masker Saat Satpol PP Sidak Protokol Kesehatan Warga Desa Pataruman

  • Gilang Fathu
  • 20/04/2021
  • 23:00
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Bandung Barat bersama petugas kecamatan cihampelas, Babinsa Desa Pataruman, dan Pemerintah Desa Pataruman membagikan masker serta menghimbau masyarakat agar terus menerapkan prokes. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Pataruman -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Bandung Barat bersama petugas kecamatan cihampelas, Babinsa Desa Pataruman, dan Pemerintah Desa Pataruman membagikan masker serta menghimbau masyarakat agar terus menerapkan prokes.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Sayangnya, banyak masyarakat yang sudah memakai masker namun mereka tetap meminta masker yang dibagikan oleh petugas gabungan.

Pembagian masker ini dilakukan di Pasar tumpah pataruman, Kampung Balakasap, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.
Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (20/4/2021) saat pasar beroperasi.

Ratusan masker dibagikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk menekan angka Covid-19 di wilayah Kecamatan Cihampelas.

Selain membagikan masker, Petugas juga meghimbau agar masyarakat dan pedagang terus menerapkan protokol kesehatan. Mereka menyusuri seluruh wilayah pasar tumpah itu.

“Ya kita lagi bagi bagi masker di pasar buat mencegah Covid-19,” tutur Rudi anggota Satpol PP KBB dilokasi.

Rudi juga menyayangkan beberapa masyarakat yang sudah memakai masker namun masih meminta masker gratis. Bukan satu atau dua, lanjut dia, tapi banyak masyarakat yang sengaja minta padahal masih ada juga masayarakat yang tidak menggunakan masker.

Dalam pantauan dilokasi beberapa warga yang tidak menggunakan masker mencoba untuk kabur dari petugas. bahkan beberapa dari mereka masuk kedalam gang yang ada disekitar pasar.

Beberapa pedagang pun terpantau tidak menggunakan masker. Mereka hanya menggantungkan maskernya dileher.

Sersan Kepala (Serka) Wawan Hermawan Babinsa Desa Pataruman langsung mengingatkan pedagang yang tidak benar memakai maskernya. Ia meminta agar masyarakat memakai masker dengan benar. (pur)

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Baca Juga: Nonton Antares Season 2 Episode 2, Posisi Ares Terancam Oleh Keberadaan Richie, Berikut Link Streamingnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com