Banyak Bikers Jatuh Lantaran Lubang Tak Terlihat di Jalan Raya Rancapanggung

  • Muhammad Akbar
  • 20/04/2021
  • 20:47
Kondisi Jalan Raya Rancapanggung Kampung Rancapanggung Desa Rancapannggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat tepatnya depan Madrasah Rancaucit terlihat rusak parah. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung-Kondisi Jalan Raya Rancapanggung Kampung Rancapanggung Desa Rancapannggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat tepatnya depan Madrasah Rancaucit terlihat rusak parah.

Pantauan cililinku.com terlihat pada jalan tersebut banyak yang sudah berlubang dengan diameter kurang lebih 1 meter dan dalam 30 cm.

(foto: Muhammad Akbar)

Menurut keterangan warga sekitar, Erma (47) mengatakan jalan itu memang sudah lama rusak, sekitar 5 tahun lebih.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Selasa 4 Oktober 2022: Perintah Kang Mus Mutlak, Ingin Cecep Tak Ikut Campur Urusan Parkir Lagi

“Kalau dibandingkan dengan jalan rusak Saar Karangtanjung itu masih baru, kalau jalan ini sudah lama,” ujarnya.

Menurutnya jalan rusak ini sudah rada mendingan dengan dibandingkan yang dulu, pasalnya warga sekitar membuat jalur air di pinggiran jalan tersebut dan menambal lobang itu dengan brangkal hasil dana kencleng pengendara yang melintas.

“Dulu sebelum dibuat jalur air sama warga, jalannya suka banjir,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menjelaskan dijalan tersebut suka terjadi kecelakaan bermotor. “Kalau lagi hujan lubang suka tidak terlihat karena tergenang air hujan, jadi pengendara yang tidak tau suka tidak sadar menerobos lobang itu, jadinya celaka,” katanya.

Sampai saat ini Erma menjelaskan belum ada perbaikan jalan tersebut oleh pemerintah hanya dari warga sekitar yang memanfaatkan kencleng dari pengendara.

“Saya cuma tau katanya 2020 mau dibenerin, tapi gara gara corona gajadi,” jelasnya lagi. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com