Bangunan Pasar Mekarmukti Dibongkar Menggunakan Alat Berat

  • Gilang Fathu
  • 31/05/2021
  • 15:30
(foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mekarmukti-Pemerintah Desa Mekarmukti sedang melakukan pembongkaran pasar lama yang menjadi salah satu tahap awal pembangunan Pasar Sehat Mekarmukti, Senin (31/5/2021).

Pantauan cililinku.com di tempat lokasi tepatnya di Kampung Pasar, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat terlihat sudah ada penutupan oleh pagar seng di sekitar depan pasar.

Kondisi bangunan pasar bagian dalam sudah terlihat hancur semua, tinggal tersisa puing-puing bangunan. Terdapat alat berat yang diturunkan yaitu beko untuk membersihkan puing-puing bangunan yang sudah dibongkar.

Baca Juga: The Sexy Doctor is Mine Episode Terakhir, Arini Akhirnya Menikah dengan Revano?

(foto: Muhammad Akbar)

“Alhamdulillah, kita sudah mulai memasuki proses pembongkaran pasar lama yang insyallah masuk dalam tahap awal pembangunan,” ujar Andriawan Burhanudin, Kepala Desa Mekarmukti.

Andriawan mengatakan selama ini dalam proses pembangunan pasar sehat sudah sesuai dengan tahapan yang direncanakan, pemdes selalu berkordinasi dengan para pedagang untuk mengalihkan ke pasar relokasi.

“Alhamdulillah diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk bersama-sama pindah sesuai dengan komitmen pindah dengan sendiri-sendiri,” katanya.

Pemdes menggunakan bantuan alat berat, pasalnya mengejar target waktu yang sudah direncanakan dan kondisional lapangan pun membutuhkan alat berat tersebut.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menjelaskan bahwa terkait dengan kegiatan peletakan batu pertama, pemdes masih merencanakan hal itu. “Insyallah kita akan berkordinasi dengan mitra kerja kita yaitu CV. Raksa Buana, mudah-mudahan dalam jangka waktu dekat kita akan melaksanakan peletakan batu pertama,” jelasnya.

“Diperkirakan estimasi kita, paling cepat proses pembangunan pasar sehat akan selesai selama 1 tahun, tapi kita upayakan lebih cepat lebih baik,” tambahnya.(gil)

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Kamis 1 September 2022, Saksikan Buku Harian Seorang Istri

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com