Bangkitkan Pelaku UMKM, Global Wakaf-ACT KBB Beri Bantuan Gerobak

  • Gilang Fathu
  • 24/09/2021
  • 14:35
Instagram @info_padalarang

Cililinku, -Banyak kalangan masyarakat yang merasakan dampak dari Pandemi Covid-19, salah satunya seperti para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk mengatasi hal itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan bantuan kepada pelaku UMKM yang terdampak pandemi.

Global Wakaf-ACT KBB menghadirkan kesempatan berikhtiar para pelaku usaha kecil untuk bertahan ditengah pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan oleh Global Wakaf-ACT KBB ini berupa gerobak dari program wakaf usaha produktif ke pelaku UMKM di Bandung Barat.

Doddy Syachrul Mugni, selaku kepala cabang Aksi Cepat Tanggap Kab. Bandung Barat mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu dari banyaknya program wakaf untuk usaha masyarakat agar bisa mandiri.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Jumat 2 September 2022, Mama Elva Kesetanan, Lempar Vas Bunga ke Mama Chyntia

“Ini adalah program ACT dalam hal ini Global Wakaf, yang memiliki komitmen untuk membersamai ummat, salah satunya adalah para pengusaha kecil menengah, yang kita bantu dalam hal permodalan dan juga bantuan Gerobak jualan,” ucapnya di kantor ACT KBB dalam akun instagram @info_padalarang, Jumat, 24 September 2021.

Ia mengatakan pandemi yang sudah memasuki tahun kedua ini sangat berdampak bagi para pelaku usaha. Doddy berharap bantuan gerobak jualan ini dapat membantu dalam meringankan beban mereka.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial KBB, Sri Dustirawati mengapresiasi program yang diadakan oleh Global wakaf-ACT Bandung Barat.

“Ini hal yang baik, selama ini, kita hanya memberi ‘ikan’ saja, tapi tidak dengan pancingannya. Sementara yang dilakukan oleh ACT adalah memberikan pancingan, sehingga lebih banyak hal yang menjadi manfaat untuk pelaku usaha yang menerima bantuan” ujarnya.

Kedepannya, lanjut dia, hal ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa diadaptasi dan didukung oleh perusahaan yang ada di Bandung Barat untuk pengelolaan dana CSR agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com