Antusias Warga Desa Gadobangkong Jalani Vaksinasi Covid-19 Cukup Tinggi

  • Gilang Fathu
  • 08/10/2021
  • 11:30
Tenaga Kesehatan sedang memberikan dosis vaksin kepada masyarakat (Foto: Instagram @desagadobangkong)

Cililinku, -Warga Desa Gadobangkong jalani vaksinasi Covid-19 dosis kesatu. Kegiatan tersebut dilaksakan di aula Desa Gadobangkong, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat, 8 Oktober 2021.

Mengutip dari akun instagram @desagadobangkong, vaksin tersebut untuk masyarakat yang usianya lebih dari 12 tahun. Ibu hamil yang kandungannya baru 13-33 minggu dan lansia juga bisa mengikuti vaksinasi ini.

Terlihat, banyak warga yang datang untuk jalani penyuntikan vaksin. Kendati demikian, pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Minggu 25 September 2022, Starla Terus Sudutkan Niko Agar Bisa Cerai, Ayu Curi Kesempatan

Adapun beberapa upaya yang dilakukan pemdes dan puskesmas dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat kegiatan berlangsung. Seperti terlihat, kursi yang digunakan untuk menunggu giliran ini diberi jarak antar kursinya sekitar satu meter.

Peserta vaksinasi juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebagai infomasi, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah peyebaran Covid-19. di KBB sendiri, pada akhir tahun 2021 menargetkan 70 persen warga sudah jalani vaksinasi.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com