Antisipasi Pesta Miras, Satpol PP Patroli Malam Hari di Perum Alam Sanggar Indah

  • Gilang Fathu
  • 22/04/2021
  • 23:38
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat melakukan Patroli di perumahan alam sanggar indah, Desa citapen, Kecamatan Cihampelas, kabupaten Bandung Barat. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat melakukan Patroli di perumahan alam sanggar indah, Desa citapen, Kecamatan Cihampelas, kabupaten Bandung Barat.


Hal ini guna mencegah terulangnya lagi pesta miras yang sebelumnya pernah terjadi.

Patroli tersebut dilakukan pada hari Kamis (22/4/2021). Belasan Anggota diturunkan untuk mencegah terjadinya pesta miras.

Selain itu, Mereka juga memantau penerapan protokol kesehatan. Untuk patroli kali ini, Satpol PP menggunakan mobil untuk mengitari wilayah perumahan alam sanggar indah.

Titik Yuniati selaku Kepala Seksi (Kasi) penyidik Satpol PP KBB mengatakan patroli ini untuk mengontrol jalannya Pemberlakuan Pembatasan KEgiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Patroli dilakukan agar wilayah di perumahan alam sanggar indah kondusif. Seperti tidak ada nya warga yang nongkrong dan melakukan pesta miras. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Audiensi dengan MenPAN-RB, Hengky Kurniawan Sebut Tenaga Honorer Bisa Diangkat Jadi ASN dengan Skala Prioritas

(foto: GIlang Fathu Romadhan)



Patroli ini selain untuk memantau penerapan PPKM juga untuk mengantisipasi terjadinya pesta miras,” tuturnya.

Setelah dilakukan Patroli, Ia menyebut saat ini kondisinya masih kondusif. Tidak ada masyarakat yang sedang nongkrong atau dicurigai.

“Sampai saat ini kondisinya masih aman, belum ada yang mencurigakan,” kata Titiek

Kendati sudah aman, Titiek menuturkan akan terus memantau situasi di perumahan alam sanggar indah. Dia berharap kejadian yang sebelumnya terjadi tidak terulang lagi.



Terpisah, Kepala Satpol PP KBB Asep Saepudin menyebutkan patroli dialam sanggar indah dilakukan setiap hari. Sehingga kegiatan masyarakat, lanjut dia, bisa berjalan dengan rasa aman.

Asep berharap kejadian pesta miras tidak terulang lagi. “Mudah mudahan tidak terjadi hal hal yang sangat merawankan situasi dan kondis,” pungkas asep.(pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com