Antisipasi Pemudik Nakal, Dishub Sebar 151 Checkpoint di Jawa Barat

  • Gilang Fathu
  • 29/04/2021
  • 08:30
Istimewa

Cililinku, -Pemerintah pusat berupaya menghentikan masyarakat yang nekad melakukan mudik. Salah satunya dengan menerapkan larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021

Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Hery Antasari menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan, Dishub akan mendirikan 151 checkpoint di seluruh Jawa Barat.

“Jadi untuk checkpoint Jawa Barat ada 151,” tutur Hery ungkapnya di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum No.56, Kec. Regol, seperti dikutip jabarekspres, Rabu (28/4/2021)

Baca Juga: Nonton Drakor Love In Contract Sub Indo Resmi, Berikut Sinopsis dan Link Streamingnya

Pihak kepolisian, kata Hery, kini sudah mengetahui modus-modus pemudik. Pihak kepolisian juga tidak akan membuka ruang diskusi dan berdebat kepada masyarakat yang nekad melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2021.

“Jadi untuk modus-modus pemudik polisi sudah paham, dan kepolisian tidak akan membuka ruang diskusi dan berdebat, jadi selama perangkat tidak terpenuhi polisi akan menindak paling minimal membalikan kendaraan ke daerah asalnya,” pungkasnya

Terkait dengan 151 checkpoint tersebut, ungkap Hery, merupakan informasi dari pihak kepolisian.

“Itu terdiri dari semua checkpoint baik yang dilaksanakan wewenang langsung oleh Provinsi, dan juga dilaksanakan seluruh Polres dan juga Dishub Kota maupun Kabupaten,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa jumlah checkpoint tahun 2021 meningkat dari tahun sebelumnya.

“Jadi jumlah tersebut itu jauh dari tahun lalu,” ungkapnya

Isi dalam checkpoint tersebut, lanjut Hery, yakni pemeriksaan visual berupa pemeriksaan dokumen dan plat nomor kendaraan.

Baca Juga: Choi Siwon Bakal Jadi Pemeran Utama di Drakor Komedi Bertajuk ‘Icy Cold Romance’, Ini Tanggal Rilisnya

“Jadi untuk pemeriksaan checkpoint nanti, memeriksa dokumen, lalu secara visual diperiksa dan yang paling pertama pasti dilihat adalah yang berkaitan dengan plat nomor,” pungkasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com