Antisipasi Bencana Longsor, Pemdes Tanjungwangi Minta Petani Tak Bikin Lahan Gundul

  • Gilang Fathu
  • 30/03/2021
  • 21:47
Sekretaris Desa Tanjungjaya Nurdin (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Tanjungwangi – Pemerintah Desa Tanjungwangi sangat mewaspadai bencana tanah longsor lantaran banyak perbukitan diwilayahnya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemdes untu mencegah terjadinya longsor.

Sekretaris Desa Tanjungwangi Nurdin menuturkan imbauan sudah diberikan kepada para petani agar jangan menggunduli lahan. Karena lahan yang gundul kemungkinan bisa terjadi longsor.

Pemdes sudah memerintahkan agar petani jangan terlalu menggunduli lahan,” tuturnya.

Baca Juga: Nonton Streaming Preman Pensiun 6 Selasa 6 September 2022 Klik Disini, Ujang Sikat Didu, Sosok Bang Edi Mulai Dicari

Subscribe

Nurdin mengatakan petani boleh bercocok tanam namun sesuai dengan ketentuan. Petani di desa Tanjungwangi, lanjut dia, sudah menanam sesuai yang diajurkan.

Dirinya juga mengintruksikan agar para petani menanam tanaman yang kuat untuk menahan pergerakan tanah. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya longsor.

“Alhamdulillah para petani di desa Tanjungwangi menanam tanaman yang dikatan kuat untuk menahan tahan,” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa sampai saat ini wilayah Desa Tanjungwangi masih aman dari longsor. Namun ia tetap mengimbau agar masyarakat selalu waspada apalagi dimusim penghujan ini. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com