Antisipasi Banjir, Petugas Gali Selokan di Pinggir Jalan Raya Sinarjaya

  • Gilang Fathu
  • 30/03/2021
  • 21:18
Petugas dari dinas pekerjaan umum sedang melakukan penggalian selokan. Rencananya selokan di pinggir jalan itu bakal diperdalam dan dibenahi. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Selacau –Petugas dari dinas pekerjaan umum sedang melakukan penggalian selokan. Rencananya selokan di pinggir jalan itu bakal diperdalam dan dibenahi.

Selokan yang sedang digali ini berada di pinggir jalan raya Sinarjaya, desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung barat. Pengerjaan tersebut dilakukan pada Selasa (30/3/2021).

Subscribe

Guna memperlancar lajunya aliran air, penggalian selokan itu di lakukan.

Baca Juga: Drakor Dr. Romantic 3 Gandeng Kim Joo-Hun Sebagai Pemeran Utama

Kedalaman selokan itu bakal digali hingga mempunyai kedalaman 80 sentimeter. Sedangkan untuk lebar selokan itu bakal berukuran 1,3 meter.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Salah satu pekerja disana Arip (55) menuturkan bahwa selokan tersebut hampir di semua ruas diisi oleh lumpur dan tanah. Sedangkan ketebalan Tanahnya memiliki ketebalan hingga 10-15 sentimeter.

Menurutnya hal itu sedikit mengganggu pekerjaannya. Terkadang sepatunya lepas saat melangkah karena tertahan oleh lumpur itu.

“Ya kadang kalo lagi jalan mau nyamperin temen, sepatu saya suka lepas ketahan sama lumpur,” ungkapnya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Sebanyak 6 petugas menggali selokan sepanjang kurang lebih 10 meter.  Arip juga mengatakan jika penggalian disini selesai akan memperdalam selokan yang lain. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com