Akses Jalan di RW 5 Desa Citapen Tertutup Longsor, Warga Lakukan Kerja Bakti

  • Gilang Fathu
  • 03/11/2021
  • 12:00
Foto: Muhammad Akbar

Cililinku, -Telah terjadi longsor di jalan yang berada di RT 5 RW 5 Desa Citapen, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. Longsor itu terjadi kemarin, Selasa, 2 November 2021 malam hari.

Akibat dari longsor itu, akses jalan untuk sementara tertutup oleh puing-puing longsor. Tampak sebuah pohon terbawa oleh longsor hingga ke jalan.

Menurut keterangan ketua RW 5 Desa Citapen, Syahroni mengatakan, longsor itu terjadi karena hujan yang turun cukup deras. Seperti diketahui, hujan pada hari kemarin turun dengan intensitas yang cukup tinggi.

Baca Juga: Dorong Semangat Mengajar, Pemdes Cililin Salurkan Uang Insentif ke 160 Guru Ngaji

(Foto: Muhammad Akbar)

“ya kejadiannya kemarin malem waktu hujan deras, jadi karena dari atas nya gaada saluran air buat kebawah,” tuturnya dilokasi.

Rumah milik warga yang berada di sekitar lokasi kejadian juga nyaris tertimpa. Beruntung, hanya beberapa batang pohon saja yang menabrak tembok rumah milik warga.

Syahronu juga menyebut tidak ada korban jiwa akibat dari peristiwa naas ini. Diperkirakan, tinggi longsor yang terjadi di RW 5 itu sekitar 7-10 meter.

Maka dari itu, warga sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan jalan yang tertimpa longsor. Terlihat mereka saling bahu membahu dalam kegiatan tersebut.

Dalam pantauan dilokasi, warga menggunakan alat seadanya seperti cangkul untuk membersihkan sisa material yang terbawa longsor. (gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com