Aki Odin, Warga Cililin yang Hobinya Nyasar Bahkan Hingga Jakarta

  • Muhammad Akbar
  • 14/04/2021
  • 19:10
Kakek Odin berasal dari Rancapanggung yang viral karena nyasar sampai ke Cicalengka, kakek tersebut agak sedikit kurang dalam segi ingatan. (istimewa)

Cililinku, Rancapanggung-Kakek Odin berasal dari Rancapanggung yang viral karena nyasar sampai ke Cicalengka, kakek tersebut agak sedikit kurang dalam segi ingatan.

Hal itu disebutkan oleh putra dari Kakek Odin saat dimintai keterangan oleh cililinku.com didampingi oleh Ketua RT 06 di Rumah Ketua RT 06 Kampung Lebak Sumur RT 06 RW 07 Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Nandang, putra kakek Odin itu mengatakan bahwa bapaknya itu sudah pergi sekitar 4 hari sampai 5 hari yang lalu itupun ia ketahui dari Ketua RT 06.

Baca Juga: Video Aksi Satpol PP Ambil Paksa Dagangan PKL Viral, Netizen: Apa Ini yang Disebut Merdeka?

(foto: Facebook)

“Karena rumah saya jauh dari rumah bapak saya jadi tidak tahu,” ujarnya.

Ia menjelaskan Odin memang suka jalan-jalan kemana saja. “Waktu itu sampai pernah ke Jakarta, Cidaun, Sukabumi, terus Gununghalu,” jelasnya.

Nandang suka mengatakan bahwa Odin kalau pergi tidak izin. “Ya dia mah suka pergi sendirian, tapi suka pulang tiba-tiba, ya memang agak sakit, ya kalau lagi ga normal suka begitu,” katanya.

Nandang Putra Abah Odin (foto: Muhammad Akbar)

Nandang mengatakan sudah pernah membawa Odin ke Rumah Sakit Jiwa, Cisarua, saat di cek darahnya 260/150. “Saya mau coba titipkan ke Rumah Sakit, tapi dokternya tidak mau karena tidak sanggup dengan alasan sudah tua dan tensi darahnya tinggi,” jelasnya lagi.

Nandang menceritakan Odin saat muda memang suka pergi kemana aja diam di Jakarta, jarang pulang ke Kampung halaman. “Ya kalau ingat anak istrinya 2 bulan baru pulang,” ceritanya sambil agak tertawa. (pur)

Baca Juga: Lirik Lagu The Script – The Man Who Can’t Be Moved Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com