8 Orang Positif Covid-19 di Desa Rancapanggung, 1 Orang Desa Bongas

  • Puristian Jiwa Permana
  • 04/04/2021
  • 06:00
Dokter Puskesmas Mukapayung Deden Hidayat. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mukapayung-Kasus positif Covid 19 masih di wilayah sektor Puskesmas Mukapayung masih dibawah angka 10 orang.

Informasi tersebut didapatkan dari keterangan Dokter Puskesmas Mukapayung Deden Hidayat saat diwawancara usai melaksanakan vaksin di Aula Puskesmas Mukapayung Kampung Sirnagalih  RT 4 RW 16 Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (3/4/2021).

Deden menyebutkan jumlah kasus positif covid-19 di wilayah sektor puskesmas mukapayung berjumlah 9 orang diantaranya, 8 orang Desa Rancapanggung dan 1 orang Desa Bongas.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Rabu 7 September 2022, Demi Keselamatan Ayu, Niko Tega Ambil Darah Starla Meski Kondisinya Tak Sadar

“Alhamdulillah untuk desa yang lainnya tidak ada yang terpapar positif covid-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan penyebab adanya kasus positif di wilayah tersebut dikarenakan berawal dari 1 orang yang terdeteksi positif di rumah sakit, lalu pihak puskesmas menelusuri siapa saja yang berkontak erat, dari situ timbul banyak kasus orang yang terpapar positif Covid-19.

“Sebelumnya wilayah rancapanggung kasusnya nol, ternyata setelah ada laporan dari rumah sakit ada yang positif, kita langsung telusuri lagi tracing lagi siapa saja yang kontak erat dan terdeksi lah jumlah kasus covid sekarang,” ujarnya.

“Dulu sempat wilayah sektor mukapayung menyentuh angka 18 orang terpapar positif covid, sekarang di follow up tinggal 8 orang yang masih positif covid-19,” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com