50 Keluarga di Desa Mukapayung Terima BLT DD

  • Muhammad Akbar
  • 04/05/2021
  • 23:00
Pemerintah Desa Mukapayung membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Mukapayung-Pemerintah Desa Mukapayung membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari.

Pembagian bantuan itu dilaksanakan di Gor Desa Mukapayung Jalan Desa Mukapayung, RT 1, RW 1, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (4/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa,Ketua BPD, Sekretaris Camat Cililin, Kasie Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Desa, Babinsa Koramil 0901 Cililin, dan Bhabinkamtibmas Polsek Cililin.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Selasa 20 September 2022: Niko dan Starla Rela Berbohong Demi Kebahagiaan Nila, Demi Kebaikan?

(foto: Muhammad Akbar)

“Alhamdulillah, Bantuan Langsung Tunai dari dana desa untuk bulan Januari 2021 yang dibagaikan kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 20 RW,” ujar Nandar Hidayat, Sekretaris Desa Mukapayung.

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) ia menjelaskan setiap KPM mendapatkan uang tunai sebanyak 300 rupiah. “Jadi yang didapatkan oleh KPM berupa uang yang tidak ada potongan, jangankan potongan pajak pun tidak ada, jadi murni langsung ke masyarakat,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Nandar mengatkan KPM itu sendiri dipilih berdasarkan orang yang belum sama sekali mendapatkan bantuan yang lain. “Intinya tidak boleh bantuannya double dengan bantuan yang lainnya,”  katanya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com