Luar Biasa, Anak-anak Pengajian Ini Memandikan Emak-emak ODGJ di Desa Pangauban

  • Gilang Fathu
  • 03/05/2021
  • 11:30
white bathtub near white bathtub
(istimewa)

Cililinku, Pangauban –Anak-anak pengajian Al-khoirot sedang memandikan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Peristiwa itu terjadi di Masjid al-hikmah Kampung Banuraja, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Senin (3/5/2021).

Menurut keterangan salahsatu orang tua anak pengajian Al-khoirot, Ana Dita (35), emak-emak itu sudah hampir 2 minggu berada di kampung Banuraja tersebut. Emak-emak itu juga sering diberi makanan dan minuman oleh anak-anak.

“Ada di sekitar sini sudah ada 2 minggu,” tuturnya saat dihubungi.

(istimewa)

Dia juga mengatakan anak anak merasa kasihan dengan emak-emak ODGJ itu. Sehingga, lanjutnya, anak-anak memandikannya.

“Ya merasa kasihan aja, terus juga udah bau badannya,” kata dia

Ana juga menjelaskan bahwa setiap hari anak-anak selalu mencoba mendekati emak-emak itu. Bahkan sesekali emak-emak ODGJ itu ngamuk dan teriak-teriak.

“Setiap hari sehabis pulang ngaji, mereka (anak pengajian) sering ngajak ngonrol, walaupun kadang ga nyambung,” jelasnya.

(istimewa)

Ia mengaku tidak tahu dari mana emak-emak tersebut berasal.

Terlihat anak-anak itu saling bekerjasama dalam satu sama lain ketika sedang memandikannya. Ada yang mengambil air disumur, dan ada juga yang memandikannya secara langsung.

Dalam keterangan yang diberikan Ana, pada saat memandikan tidak ada masalah. Hanya saja terkadang anak-anak kaget ketika emak tersebut berteriak sesekali.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2024 cillinku.com