23 Linmas Desa Mekarmukti Diberi Pembinaan Soal Penanganan Bencana

  • Gilang Fathu
  • 30/03/2021
  • 18:09
Sebanyak 23 Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Mekarmukti mendapat pembinaan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat. Penanganan bencana menjadi salah satu pembinaan kepada mereka. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti –Sebanyak 23 Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Mekarmukti mendapat pembinaan Satpol PP Kabupaten Bandung Barat. Penanganan bencana menjadi salah satu pembinaan kepada mereka.

Kegiatan ini dilakukan di gor Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (30/3/2021). Para Linmas di ingatkan lagi tentang apa tupoksi mereka.

Kasi Linmas Satpol PP KBB, Yayan Mulyana menuturkan Linmas merupakan ujung tombak keamanan di masyarakat. Mereka, kata Yayan, harus mengetahui permasalahan sekecil apa pun yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Ingin Berikan Pelayanan Terbaik, Pemda KBB Bangun Mal Pelayanan Publik

“Saya menyampaikan tupoksi Linmas harus dijalankan dengan benar,” katanya pada cililinku.com.

Menurut Yayan, sesuai permendagri 84 tahun 2014 Linmas harus bisa menjalankan tupoksinya. Mereka harus bisa menjaga ketertiban dan melakukan bakti sosial.

Subscribe

Selain itu, lanjut Yayan, Linmas juga harus terlibat dalam penanganan bencana. Dirinya juga mengingatkan bahwa seragam linmas juga harus benar dan rapih 

“Bandung barat ini akan mengadakan heralat hajatan, yaitu pilkades serentak, saya bilang tupoksi linmas yang terakhir adalah menjaga keamanan di TPS,” jelasnya.

Yayan juga menyampaikan ada program bupati untuk para Linmas, yaitu linmas akan diberangkatkan haji dengan syarat tertentu seperti bisa melafalkan adzan dan hafal Al-Qur’an. Namun pelaksanaannya sesudah pandemi berakhir.

Setelah diberikan pembinaan, para linmas juga diberi insentif oleh petugas kecamatan. Insentif sebesar 450.000 yang dibagikan triwulan ini merupakan bantuan dari pemerintah kabupaten. (pur)

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Jumat 9 September 2022, Ambil Darah Diam-diam, Niko Buat Starla Kejang-kejang Demi Pelakor

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com