208 KPM di Batujajar Terima Kartu Kesejahteraan Sosial

  • Gilang Fathu
  • 19/04/2021
  • 13:54
Pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) bagi masyarakat Kecamatan Batujajar sedang dilakukan. Sebanyak 208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kartu KKS tersebut. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Galanggang -Pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) bagi masyarakat Kecamatan Batujajar sedang dilakukan. Sebanyak 208 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kartu KKS tersebut.

Kegiatan ini dilakukan di aula Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (19/4/2021). 

Koordinator PKH Kecamatan Batujajar Kurniasih Permayanti mengatakan para Kpm ini sebelumnya sudah melalui beberapa tahap. Para KPM ini  masuk kedalam kriteria yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 29 September 2022: Berpotensi Hujan Sedang Pada Sore Hari

Ada 3 komponen yang harus dimiliki oleh KOM, yaitu Komponen pendidikan, komponen kesehatan, dan komponen kesejahteraan sosial. Jika tidak memenuhi kriteria tadi, kata dia, tidak akan mendapatkan kartu Kks ini.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

“Ini merupakan syarat para kpm untuk mendapatkan pkh ini,” tuturnya pada cililinku.com.

Dirinya menyampaikan bahwa untuk bantuan uang Pkh sudah ada di kartu masing-masing Kpm. Kata dia Kpm tinggal menunggu aktivasi atm oleh pihak Bank BNI.

“Untuk pencarian nya mereka bisa melakukannya di bank BNI,” kata Kurniasih.

Dia juga memaparkan beberapa kendala yang dialami semasa pembagian kartu ini. Yang paling sering, lanjutnya, beda nama ibu kandung atau beda alamat.

Untuk mengantisipasi nya para Kpm ini diminta surat klarifikasi dari Desa setempat. Hal ini guna menghindari perbedaan data.

(foto: GIlang Fathu Romadhan)

Ditempat yang sama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat datang untuk memantau penerapan protokol kesehatan. Dalam pantauan dilokasi ada 5 personil yang datang.

Baca Juga: Atap Gedung Kampus USB YPKP Bandung Ambruk, Proses pembelajaran Terganggu

Mereka juga langsung memperhatikan masyarakat yang datang dalam pendistribusian Kks ini. Nampak juga Satpol PP ini berjalan menyusuri ruangan yang dipakai program Pkh.

Beberapa dari masyarakat kedapatan tidak menjaga jarak. Namun Satpol PP langsung memberikan arahan.

Anggota Satpol PP juga terlihat memberikan masker kepada seorang anak yang tidak menggunakan masker, “Ya tadi kita kasih masker ke anak supaya Covid-19 tidak menyebar, selain itu kita juga kasih himbauan,” ujar Mochamad Arif Rachman Anggota Satpol PP Kbb. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com