16 Rumah Tidak Layak Huni di Desa Situwangi Terima BSPS

  • Gilang Fathu
  • 22/06/2021
  • 22:15
(Istimewa)

Cililinku, Situwangi -Para calon penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Situwangi, kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat mulai disurvei kondisi rumahnya.
Survei tersebut dilakukan oleh pemerintah (Pemdes) Situwangi pada Selasa (22/6/2021).

Sebanyak 16 rumah bakal menerima bantuan ini saat sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Bantuan ini diperuntukan kepada rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni lagi oleh keluarga yang menempatinya.

(Istimewa)

Menurut keterangan Kepala Seksie Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Situwangi Ahmad Saepudin, dari 16 rumah tadi belum pasti akan semuanya mendapat bantuan program tersebut. Kata Dia tinggal mengajukan proposal dan pembuaatan rekening.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Sabtu 10 September 2022, Rencana Nekat Ayu Bakal Bikin Niko Ciut, Gagal Cerai?

“Insyaallah sudah fix, tinggal pengajuan proposal dan pembuatan rekening bank,” tutur Ahmad saat dihubungi.

Diketahui program BSPS ini berasal dari pemerintah untuk perbaikan rumah tidak layak huni yang disalurkan kepada masyarakat.

Ahmad menambahkan bantuan tersebut diberikan berupa bahan baku untuk memperbaiki rumah. Selain itu, ada juga anggaran untuk Harian Ongkos Kerja (HOK).

“Nantinya para penerima bantuan tidak akan mendapat uang, namun rumahnya langsung diperbaiki,” imbuhnya.

(Istimewa)

Dirinya menyebut belum tahu pasti kapan pelaksanaan pembangunannya bakal dilaksanakan. Namun, dalam tiga bulan kedepan, lanjutnya, harus sudah selesai.

“Jadi Mekanismenya sudah dimulai dari hari kemarin, yaitu dari mulai Survey Kelayakan,”(gil)

Baca Juga: Harga Tiket Bioskop Film Miracle in Cell No.7 di Bandung, Inilah Daftar dan Jadwalnya Lengkap dengan Sinopsis

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com