15 Remaja Ikuti Duta Genre Tingkat Kecamatan di Wisata Napak Sancang

  • Gilang Fathu
  • 17/03/2021
  • 19:43
Grand final lomba duta GENRE tingkat kecamatan dilakukan di tempat wisata kuliner napak sancang yang berada di desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (17/3/2021). (foto: Gilang Fathu)

Cililinku, Mekarmukti -Grand final lomba duta GENRE tingkat kecamatan dilakukan di tempat wisata kuliner napak sancang yang berada di desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Rabu (17/3/2021).

Sebanyak 15 peserta yang berasal dari berbagai desa mengikuti pemilihan duta GENRE ini. Mereka memperbutkan tempat juara satu agar bisa mewakili kecamatan Cihampelas dalam lomba duta GENRE tingkat Kabupaten.

Sebelum sampai di babak grand final, para peserta mengikuti serangkaian tes seperti tes tertulis dan wawancara. Setelah lolos dari tes tadi baru mereka bisa sampai di babak grand final.

Baca Juga: Inilah Jadwal Tayang Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Rabu 21 September 2022

Rendi Rahadian ketua PIK remaja kecamatan Cihampelas menuturkan bahwa program yang di bawakan oleh peserta lumayan bagus. Namun ia menyayangkan kurangnya kemampuan peserta dalam public speaking,

“Program yang ditawarkan peserta cukup bagus, cuman dari public speakingnya yang kurang gitu,”  ujarnya.

Para peserta yang mengikuti lomba ini terlihat gelisah, karena kebanyakan dari mereka baru pertama kali mengikuti lomba duta genre ini. Seperti Risa Putri Weningtias salah satu peserta lomba mengungkapkan bahwa dirinya merasa gugup karena baru pertama kali mengikuti lomba seperti ini.

“Ada program GANBATE yang mengajak remaja supaya remaja bisa memiliki kehidupan yang sehat serta kesiapan berencana agar terhindar dari Triad KRR,”  jelas Risa.

Dalam pantauan dilokasi suasana di lomba tersebut cukup meriah, namun para peserta terlihat gugup. Untuk menghilangkan rasa gugupnya mereka melakukan berbagai cara seperti mengobrol dan bermain gadget.

“Prok…prok…prok… Semangat Risa kamu pasti bisa,” sorak penonton.

Dengan adanya duta GENRE ini Rendi berharap para peserta ini bisa merealisasikan program yang mereka buat. (pur)

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Rabu 21 September 2022: Amarah Murad Tak Bisa Dibendung Lagi, Peringatan Buat Anak Buah Reymon!

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com