118 Orang Divaksin Covid-19 di Puskesmas Mukapayung

  • Muhammad Akbar
  • 16/03/2021
  • 20:45
Puskesmas Mukapayung menggelar Vaksinasi Covid-19 gelombang kedua untuk Aparatur Desa Bongas, Tenaga Pengajar, Anggota Tni-Polri dan Tokoh Agama pada Senin (15/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Puskesmas Mukapayung menggelar Vaksinasi Covid-19 gelombang kedua untuk Aparatur Desa Bongas, Tenaga Pengajar, Anggota Tni-Polri dan Tokoh Agama pada Senin (15/3/2021).

Vaksinasi digelar di Aula Kantor Desa Bongas Kampung Sukamanah Rt 1 Rw 5 Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Semua kelompok masyarakat yang profesinya rentan terkena Covid-19 itu berbondong-bondong untuk divaksin. Vaksin yang digunakan pada kelompok masyarakat tersebut adalah Vaksin Sinovac.

Baca Juga: Punya Trauma Saat Bertemu Monyet, Aldy Maldini: Gara-gara Dia Rambut Gue Botak

Sesuai dengan langkah-langkah vaksinasi, setiap masyarakat melakukan registrasi terlebih dahulu, selanjutanya menuju ke tahap screening untuk di cek kondisi kesehatannya.

Lalu, setelah kesehatannya dinyatakan baik masyarakat bisa melakukan vaksinasi, yang terakhir setelah vaksinasi dan sudah diam selama 30 menit untuk merasakan efek yang terjadi, masyarakat langsung melaporkan ke meja observasi.

Saat Vaksinasi Covid-19 itu digelar terdapat pengawasan monitoring dari BKO Brigif Kujang Cimahi.

Rincian Pemberian vaksin untuk hari ini yaitu sebegai berikut, terdapat 118 orang yang terdaftar yang diantaranya 39 orang Perangkat Desa, 76 orang Tenaga Pengajar, 2 orang Tni-Polri, dan 1 Tokoh Agama. Semua orang yang terdaftar tersebut berhasil divaksin tidak ada yang ditunda.

Sekretaris Desa Bongas Suntara mengatakan tidak ada efek samping apa apa hanya merasakan pegal pegal saja saat divaksin.

“Karena baru 15 menit setelah divaksin belum ada efek samping yang aneh, tapi kalo kata dokter ada kurang nafsu makan kedepannya bisa langsung menghubungi dokter tersebut,” tuturnya. (ris)

Baca Juga: BOCORAN Sinetron Ikatan Cinta 2 Oktober 2022: Aldebaran Buat Kejutan Romantis Utuk Andin, Bikin Baper!

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com